Nokia Telah Mematenkan Baterai FleksibelJakarta – Jika Anda memiliki sebuah ponsel fleksibel, tentunya tidak hanya displaynya saja yang diharapkan dapat ditekuk-tekuk. Seperti halnya baterainya juga harus fleksibel. Untuk itu, saat ini pihak Nokia tidak ingin ketinggalan untuk dapat mematenkan baterai fleksibelnya.

Sebenarnya pihak Samsung sendiri telah memiliki sebuah baterai melengkung yang digunakan pada smartphone terbarunya yaitu Galaxy Round. Namun Nokia selangkah lebih maju dengan memberikan baterai yang tidak saja mudah dilengkungkan namun lebih fleksibel.

Berdasarkan keterangan dari paten Nokia terungkap bahwa sel baterai tersebut dipisah dan telah ditempatkan tersendiri di pouch atau kantung yang dapat dilipat ataupun digulung, demikian dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (8/11/2013).
Walaupun baterai ini fleksibel, namun sel baterainya masih kokh dan padat. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui gadget apa yang nantinya akan menggunakan baterai fleksibel ini. Namun yang pasti adalah dengan baterai fleksibel ini maka akan menguntungkan bagi para penggunannya selayaknya jam tangan pintar.

Terkait hal ini ketika ajang Nokia World pada tahun 2011 yang ada di London, memang pihak Nokia pernah mempublikasikan prototype ponsel dengan layar fleksibel. Hampir sebagian besar navigasi dari ponsel ini dapat ditekuk-tekuk.

Kefleksibelannya ponsel ini dapat ditekuk menyilang dengan cara memegang sisi sebelah kanan atas dan kiri bawah yang dapat juga difungsikan untuk mengganti fungsi scroll ke atas dan juga ke bawah. Pesaing Nokia yang lain seperi Samsung dan LG juga telah memiliki layar fleksibel seperti ini. Bahkan keduanya sudah memproduksinya besar-besaran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)