Jadwal & Prediksi Osasuna VS Sevilla, Tuan Rumah Wajib Amankan PoinPamplona – Osasuna akan mati-matian mengamankan poin penuh kala menjamu Sevilla dalam jornada ke-29 La Liga Spanyol yang dijadwalkan akan digelar pada Minggu (23/3) malam pukul 18.00 WIB di El Sadar Stadium. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 22/3/2014), Osasuna saat ini hanya terpaut 3 poin dari zona degradasi setelah merasakan tiga kali kekalahan beruntun, yang terakhir pada pekan kemarin dihajar Barcelona dengan skor 7-0, oleh karena itu Osasuna wajib meraup 3 poin demi menghindari zona degradasi. Walaupun lawan yang akan dijamu adalah Sevilla, tim yang sedang dalam performa tinggi setelah memastikan diri melaju ke perempat final Liga Europa dan memenangkan empat laga terakhir di ajang La Liga secara beruntun.

Sevilla saat ini juga berada di posisi tujuh klasemen sementara, dengan koleksi 44 poin, hanya terpaut 1 dan 2 poin dengan Villareal dan Real Sociedad yang menempati posisi lima dan enam, hal inilah yang memberi motivasi lebih untuk Sevilla memenangkan laga di kandang Osasuna untuk mengejar peluang finis di zona Eropa, seperti yang sukses mereka lakukan pada musim lalu.

Melihat kondisi tersebut, menang tampaknya akan menjadi hal yang cukup sulit bagi tuan rumah yang memiliki rekor kandang tidak terlalu baik. Dari total tiga belas laga kandang yang telah dilakoni Osasuna, mereka hanya mampu mencatatkan lima kali kemenangan (salah satunya melawan Atletico Madrid 3-0), enam kali kalah dan imbang dua kali saat bersua Barcelona (0-0) dan Real Madrid (2-2).

Memang tim tamu lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini, tapi juga bukan hal yang berlebihan jika kami memprediksi Osasuna akan mampu menahan imbang Sevilla nanti malam, mengingat tiga klub pemuncak klasemen (Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona) juga tidak mampu untuk pulang dari El Sadar Stadium dengan poin penuh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)