Hasil Liga Italia Serie A : AS Roma Sukses Curi Tiga Poin di Kandang SassuoloEmilia-Romagna – AS Roma semakin memantapkan diri di peringkat dua klasemen Serie A, seiring dengan kemenangan 0-2 yang mereka dapatkan saat menjalani laga tandang di markas Sassuolo, Stadio Citta del Tricoloreto, pada Minggu (30/3) malam tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 30/3/2014), meski peluang juara bagi AS Roma sudah sangat tipis, raihan tiga poin tetap jadi hal yang sangat penting bagi skuat asuhan Rudi Garcia, adalah gol dari Mattia Destro dan Michel Bastos yang memastikan kemenangan Roma atas Sassuolo.

Sejak dimulainya babak pertama, Serigala Roma langsung menunjukkan inisiatif menyerang yang merepotkan pertahanan tuan rumah. Pendukung tuan rumah langsung dibuat terdiam ketika laga memasuki menit ke-16, bermula dari kesalahan Messiroli yang membuat bola bergulir ke kaki Radja Nainggolan, tanpa ragu ia langsung menyodorkan bola terobosan ke arah Mattia Destro yang dengan mudah menaklukkan Pagolo sekaligus membawa tim tamu unggul 1-0. Selepas gol Destro, Roma masih mendominasi bola, namun hingga jeda tak ada lagi gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Sassuolo mencoba untuk melakukan penyerangan, sayangnya pertahanan Roma masih terlalu kokoh untuk ditembus para pemain Sassuolo. Laga berjalan lebih lambat seiring Roma yang memegang kendali mulai menurunkan tempo dan menunggu ada celah. Di masa injury time menit 90+5, Giallorossi akhirnya memastikan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Michel Bastos.

Dengan kemenangan ini Roma masih nyaman duduk di posisi kedua klasemen dengan raihan 67 poin. Sedangkan Sassuolo makin jelas terancam degradasi dengan menempati posisi kedua dari dasar klasemen, terpaut 5 poin dari zona aman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)