Home > Ragam Berita > DIY Masih Kekurangan Guru SLB 151 Orang

DIY Masih Kekurangan Guru SLB 151 Orang

DIY Masih Kekurangan Guru SLB 151 OrangYogyakarta – Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan bahwa saat ini mereka masih kekurangan CPNS guru untuk Sekolah Luar Biasa (SLB). Dimana untuk jumlahnya masih dibutuhkan sekitar 151 guru SLB. Dimana untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 ini, DIY hanya diberikan alokasi sebanyak 11 guru.

Dalam keterangan persnya, kepada wartawan harianindo, Senin (27/10/2014), Yun Arif, Kepala Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mengungkapkan bahwa saat ini DIY mempunyai 78 SLB, dengan jumlah guru sekitar 849 orang.

Jumlah tersebut saat ini masih kurang, ditambah lagi ada sekitar 137 guru khusus SLB yang diperbantukan ke sekolah reguler. Mereka tidak lain diperbantukan untuk penyelenggaraan pendidikan inklusif. Alokasi pemerintahan setiap tahunnya tidak mencukupi.

Setiap tahunnya DIY rata-rata membutuhkan sekitar 40 guru SLB baru. Dimana kuota formasi guru SLB yang dialokasikan dari pemerintah pusat jauh dari standar setiap tahunnya. Untuk formasi CPNS 2014, guru SLB DIT diberi alokasi 11 orang.

Ditambahkan oleh Arif bahwa jika jumlah guru diakumulasi maka guru SLB totalnya berjumlah 1.000 orang. Dimana angka tersebut diperuntukkan bagi 78 SLB yang sampai hari ini masih kekurangan sekitar 151 guru. Sehingga untuk satu SLB setiap mata pelajaran masih diampu oleh dua orang guru.(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Komjen Syafruddin Pastikan Polri Kini Punya Alat Canggih Untuk Cegah Terorisme

Jakarta – Pasukan Residen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah berhasil mengamankan empat terduga teroris ...