Home > Ragam Berita > Pengumuman Kabinet: Presiden Jokowi Batal Umumkan Kabinet, Lakukan Pertemuan dengan Megawati

Pengumuman Kabinet: Presiden Jokowi Batal Umumkan Kabinet, Lakukan Pertemuan dengan Megawati

Pengumuman Kabinet: Presiden Jokowi Batal Umumkan Kabinet, Lakukan Pertemuan dengan MegawatiJakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak jua mengumumkan kabinetnya. Padahal menurut janjinya, pengumuman kabinet ini akan dilakukan satu hari setelah pelantikannya padda 20 Oktober 2014 kemarin.

Rabu kemarin (22/10) sebenarnya dugaan pengumuman kabinet tersebut sempat menguat. Menjelang Maghrib, waktu Jakarta, tanda-tanda acara pengumuman kabinet semakin terlihat di Terminal 3, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Paspampres telah mengamankan area, serta Biro Pers Istana pun telah menyediakan kendaraan untuk rombongan wartawan untuk menuju lokasi pengumuman. Namun demikian, ternyata Presiden Jokowi kembali melakukan aksi spontan, membatalkan acara pengumuman tersebut.

Pembatalan mendadak ini cukup merugikan sejumlah pihak. Hal tersebut lantaran persiapan di lokasi, seperti pengamanan, dau panggung, tata lampu, dan souns system, telah demikian matang. Terdapat pula ruang media yang luas dan nyaman, berupa tenda berwarna putih yang juga dilengkapi sejumlah komputer dan akses wi-fi.

Tak berhenti di sana, konsumsi yang telah disediakan oleh panitia pun telah demikian banyak dan bervariasi. Konsumsi tersebut antara lain berupa nasi kotak Dapur Solo dan Mbok Berek, serta minuman dingin yang terdapat di lemari pendingin khusus.

Adapun ratusan awak media juga telah berkumpul di lokasi Tanjung Priok sejak pukul 16.30 WIB. Namun demikian, ketika jam telah menunjukkan pukul 20.00 WIB, Biro Pers Istana pun mengumumkan bahwa acara tersebut batal.

Setelah diusut, beredar laporan bahwa sebenarnya Presiden Jokowi telah bersiap menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Gerbang Istana Merdeka telah terbuka, dan tinggal menunggu sang presiden melewatinya. Namun demikian, gerbang tersebut ternyata menutup kembali, tanpa ada rombongan presiden yang keluar.

Presiden Jokowi pun dikabarkan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati, di rumahnya di Jalan Teuku Umar. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi, dengan didampingi oleh Andi Widjajanto dan Komandan Paspampres , Andika Perkasa, membahas susunan kabinet yang akan dibentuk oleh pemerintahannya.

Isu yang beredar mengatakan bahwa tim internal pembentukan kabinet Jokowi belum sepakat mengenai rancangan dan daftar nama menteri-menteri Jokowi. Hal tersebut kemungkinan terpicu oleh kabar yang mengatakan bahwa beberapa nama calon menteri ternyata tidak bersih dan masih bermasalah dengan jabatannya yang terdahulu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama tim peneliti geologi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135