Home > Teknologi > Orang Terkaya di Dunia Ternyata Pernah Kecanduan Game Minesweeper

Orang Terkaya di Dunia Ternyata Pernah Kecanduan Game Minesweeper

Jakarta – Bagi anda yang sudah “bersahabat baik” dengan komputer sejak lama, tentuny kenal dengan game berjudul Minesweeper. Game penyapu ranjau yang pertama muncul pada tahun 1990 ini pernah begitu populer di kalangan pengguna Windows di seluruh dunia. Demam Minesweeper tersebut bahkan sempat menjangkiti para pegawai Microsoft sendiri.
Orang Terkaya di Dunia Ternyata Pernah Kecanduan Game Minesweeper
Bos perusahaan tersebut, Bill Gates, bahkan sempat begitu ketagihan hingga sampai rela memainkannya di komputer orang lain.

Dilansir dari Business Insider (Selasa, 18/8/2015), suatu ketika di dekade 90-an, Product Manager Microsoft Bruce Ryan berhasil mencatat high-score dengan menyapu ranjau dalam waktu hanya enam detik. Dia lantas mengirim e-mail berisi tantangan untuk mengalahkan catatan nilainya ke para rekan sesama pegawai Microsoft. Hanya satu orang yang menjawab. Dialah pendiri perusahaan, Bill Gates, yang ternyata sanggup melakukan hal yang sama dalam 5 detik.

Lucunya, meski ketagihan main, Gates tak memiliki game Minesweeper di komputernya sendiri. Dia sengaja menghapus program itu karena takut terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain. Untuk menjawab tantangan Ryan, Gates mengendap-endap untuk bermain Minesweeper di komputer kantor milik Presiden Microsoft ketika itu, Michael Hallman.

“Konyol juga membayangkan Bill Gates diam-diam main Minesweeper di komputer orang lain usai jam kantor,” kata Ryan sambil terkekeh.

Namun demikian, high-score yang dicetak Gates tak bertahan lama karena tim Ryan kemudian membikin script (macro) yang bisa menyelesaikan game Minesweeper dalam waktu hanya satu detik.

Sadar dikalahkan oleh sebuah program, Gates yang ketika itu masih menjabat sebagai Chairman Microsoft kemudian “curhat” dalam sebuah e-mail yang dialamatkan ke Ryan.

“Saat mesin bisa melakukan berbagai hal dengan lebih cepat, bagaimana kita mempertahankan harga diri sebagai manusia?” tulisnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis