Jakarta – Olahraga kerap kali disepelekan terutama oleh mereka yang sangat sibuk. Padahal olahraga yang simpel seperti peregangan atau stretching sangat berguna untu meningkatkan energi yang lemah dan bahkan mampu menghilangkan stress.

Cara Menghilangkan Stres Dengan Olahraga Yang Sederhana

Berikut manfaat stretching yang bisa dilakukan di sela-sela aktivitas bagi kesehatan tubuh Anda seperti dilansir dari Boldsky (Kamis, 27/8/2015).

Fleksibel

Bila stretching dilakukan secara teratur, manfaatnya dapat membuat otot-otot Anda menjadi fleksibel. Dengan begitu, Anda tidak pernah merasa lelah otot yang tentunya akan mengganggu aktivitas Anda.

Stres

Apakah Anda tahu fakta bahwa stretching juga dapat mengurangi tingkat stres Anda? Para ahli telah membuktikan, stretching dapat membantu Anda bersantai dengan baik, karena dipengaruhi oleh peredaran sirkulasi darah yang lancar. Sehingga otak Anda akan mendapatkan lebih banyak darah dan ini akan membantu menghindari stres.

Bangkitkan energi

Tingkat energi Anda pasti akan merasa lebih baik karena stretching dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, otot-otot Anda juga akan dapat lebih sehat dan menopang kualitas kesehatan tubuh Anda.


Baca juga:

Apa Sih Olahraga Malam Itu? Dan Apa Manfaatnya?
Tips Membuat Warna Bibir Menjadi Merah Muda Dengan Cara Alami

Meningkatkan sirkulasi darah

Stretching dapat merangsang sirkulasi aliran darah. Otot-otot yang terlibat dalam peregangan juga mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi yang baik. Tentu hal ini dapat membuat otot Anda mendapatkan fungsi lebih dan tetap sehat.

Perbaiki kinerja

Postur dan bentuk tubuh Anda menjadi lebih baik saat berolahraga. Begitu juga bila diselingi dengan gerakan stretching dapat mencegah cedera yang menyiksa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)