Home > Gaya Hidup > Cara Menghilangkan Rasa Galau Dengan Pijatan Sederhana Berikut Ini

Cara Menghilangkan Rasa Galau Dengan Pijatan Sederhana Berikut Ini

Jakarta – Seperti dilansir dari healthyfoodteam, menekan bagian tubuh yang memiliki titik-titik energi tubuh tertentu dapat menghilangkan stress dan galau. Anda pun bisa melakukannya kapan dan dimana saja.

Cara Menghilangkan Rasa Galau Dengan Pijatan Sederhana Berikut Ini

Teknik sederhana ini bernama Emotional Freedom Technique (EFT).

Berikut titik-titik yang bisa mengurangi stress dan galau yang harus Anda tekan menggunakan jari tangan:

Tekan bagian tangan

Menekan bagian tangan bisa membawa diri Anda lebih tenang saat dalam keadaan cemas. Anda bisa menggunakan jari-jari tangan Anda untuk menekan atau menepuk bagian bawah kelingking Anda. Ulangi sebanyak tiga kali untuk meningkatkan perasaan relaks.

Tekan bagian alis

Sentuh titik di tepi bagian dalam alis Anda, di mana rambut mulai tumbuh. Anda dapat memilih sisi di bagian dekat kepala. Jika Anda cemas saat, Anda bisa menekan bagian tersebut selama sepuluh detik untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman tersebut.

Cara Menghilangkan Rasa Galau Dengan Pijatan Sederhana Berikut Ini

Tekan bagian luar mata

Sentuh titik di sudut mata luar pada tulang bawah alis Anda. Anda dapat melakukan ini pada kedua sisi kepala Anda. Teknik ini bisa mengurangi kegelisahan.

Tekan bagian bawah hidung

Sentuh titik di antara bawah hidung dan atas bibir Anda. Anda bisa mengekspresikan segala jenis ketakuan yang hinggap dalam diri Anda agar tingkat kecemasan Anda berkurang.

Tekan bagian dagu

Beri tekanan pada titik di bawah bibir bawah Anda di lipatan dagu Anda selama sepuluh detik. Hal ini akan mengurangi keraguan dan ketakutan yang Anda rasakan.

Tekan bagian tulang selangka

Tekan kedua sisi tulang selangka Anda menggunakan jari-jari selama sepuluh detik. Metode ini akan bekerja menghilangkan perasaan tidak nyaman yang Anda rasakan.

Tekan bagian bawah lengan

Beri tekanan di bagian lengan sekitar dua inci dari ketiak menggunakan tangan Anda. Teknik ini akan meminimalisir rasa sakit yang Anda rasakan.

Tekan bagian mahkota kepala

Serupa dengan tekanan di bagian tulang selangka. Tekanan yang Anda lakukan pada bagian mahkota kepala juga bekerja untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman yang mengganggu.

Metode yang baru saja Anda simak merupakan siasat untuk menstabilkan perasaan Anda. Teknik ini adalah bagian dari EFT, yakni mengekspresikan perasaan dan emosi untuk melepas penyumbatan energi yang mengganggu kesehatan Anda.

x

Check Also

Hati-Hati, Ini Akibatnya Bila Terlalu Sering Begadang

Hati-Hati, Ini Akibatnya Bila Terlalu Sering Begadang

Jakarta – Bagi mereka yang tinggal di perkotaan, gaya hidup dan tuntutan pekerjaan tidak jarang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis