Home > Gaya Hidup > Tips Agar Naik Pesawat Tetap Nyaman Bersama Bayi

Tips Agar Naik Pesawat Tetap Nyaman Bersama Bayi

Jakarta – Melakukan perjalanan dengan membawa bayi, terutama naik pesawat, sering membuat banyak orangtua merasa panik dan langsung stres. Sebab, bayi memang sering menangis dan histeris, sehingga waktu penerbangan pun terasa begitu lama dan melelahkan.

Seperti dilansir dari Parents.com, Minggu (3/1/2016), naik pesawat dengan membawa bayi memang butuh strategi khusus, berikut lima tips penerbangan dengan membawa bayi yang dapat Anda lakukan:

Pesan tiket sesuai waktu tidur bayi
Cobalah memesan tiket pesawat dengan menyesuaikan jam tidur bayi. Tujuannya agar selama penerbangan di dalam pesawat bayi Anda dapat tidur dengan nyaman dan tidak mengganggu penumpang lain.

Informasikan pihak maskapai jika Anda membawa bayi
Saat memesan tiket atau sebelum penerbangan, informasikan pada pihak maskapai bahwa Anda membawa bayi, tujuannya agar mereka mempersiapkan kursi bayu ataupun seat belt tambahan.

Pilih posisi kursi yang tepat
Pilihlah kursi di dekat jendela atau aisle, agar Anda tidak mengganggu penumpang lainnya saat Anda perlu bolak-balik ke toilet dengan bayi Anda

Cegah tekanan udara pada kuping bayi
Ketika pesawat take off, cobalah untuk menyusui bayi Anda atau hal lainnya yang membuat bayi sibuk mengunyah. Cara ini efektif untuk mencegah rasa sakit di telinga bayi yang terjadi akibat perubahan tekanan udara.

Abaikan tatapan sinis penumpang lain
Ketika bayi Anda mulai menangis dan berisik, otomatis akan timbul tatapan sinis dari penumpang lain yang merasa terganggu. Namun tak perlu khawatirkan dan terbawa emosi. Cobalah untuk tetap cuek, karena Anda dan bayi Anda memiliki hak yang sama dengan mereka.

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Janda Kaya Ini Bangga Telah Tiduri Lebih dari 100 Pria Beristri

Janda Kaya Ini Bangga Telah Tiduri Lebih dari 100 Pria Beristri

Jakarta – Isu pelakor ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, namun perselingkuhan justru menjadi tren ...