Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Harapan dan Keinginan Orang Tua Bisa Bikin Rusak Anak

Awas, Harapan dan Keinginan Orang Tua Bisa Bikin Rusak Anak

Jakarta – Memaksakan kehendak kepada anak bisa berdampak buruk. Misalnya, tertekan. Karena itu, jangan sampai anak terperangkap dalam impian orangtua.

Awas, Harapan dan Keinginan Orang Tua Bisa Bikin Rusak Anak

Memang, orang tua tentu ingin yang terbaik. Namun, keinginann tersebut belum tentu cocok untuk anak. Sebagaimana diberitakan Familyshare pada Minggu (10/4/2016), berikut ini harapan orang tua yang justru dapat mencelakakan anak.

Menjadi presiden
Presiden Amerika Serikat, astronot, atau ahli bedah otak merupakan pekerjaan impian orang tua yang ditransfer ke anak. Mayoritas ingin sang sank lebih daik daripada mereka. Namun, seharusnya, anak menentukan masa depannya sendiri.

Sukses di Hollywood
Orang tua kerap senang melihat anak tampil di depan umum. Karena itu, mereka ingin sang anak menjadi bintang Hollywood. Sejak kecil, anak disekolahkan acting atau theater. Padahal, mereka belum tentu suka.

Selebriti atau atlet
Beberapa orang tua bersalah dalam kasus ini. Mereka mungkin mengidolakan Kobe Bryant, Tiger Woods, atau David Beckham. Karena itu anak dipaksa tekun berlatih di suatu bidang olahraga. Yang lebih fatal, orang tua tidak berharap medali atau trofi. Mereka hanya ingin anak mirip dengan idola. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...