Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : Pusat Juga Harus Bantu Awasi Pengembang

Ahok : Pusat Juga Harus Bantu Awasi Pengembang

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan sejumlah menteri. Mereka membahas tentang reklamasi Teluk Jakarta. Hasilnya, proyek reklamasi ditunda hingga segala persyaratan terpenuhi.

Ahok : Pusat Juga Harus Bantu Awasi Pengembang

Selain itu, Ahok meminta pemerintah pusat membantu untuk mengawasi pengembang yang membandel. ”Makanya, saya pengen (pemerintah) pusat ikut awasi,” katanya usai meresmikan RPTRA Rawa Buaya, Jakarta Barat, Selasa (19/4/2016).

Jika tetap membandel untuk meneruskan proyek reklamasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bakal memberikan sanksi. Mulai sanksi administrasi hingga pencabutan izin reklamasi.

”Ada sanksinya, di Kementerian LHK ada sanksinya, ada administrasi sampai pencabutan,” kata dia.

Sementara itu, Joint Commitee atau mitra kerja antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian LHK dan Kementerian Kelautan dan Perikanan bakal dibentuk. Tujuannya, mengkaji segala peraturan terkait dengan reklamasi yang telanjur jadi polemik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis