Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Ancam Akan Menangkap Kapal Amerika Yang Berani Curi Ikan Indonesia

Menteri Susi Ancam Akan Menangkap Kapal Amerika Yang Berani Curi Ikan Indonesia

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali menebar ancaman kepada kapal asing yang berani menangkap ikan di lautan Indonesia. Bahkan menteri kelahiran Pangandaran ini tak segan menangkap kapal dari Amerika Serikat yang bandel.

Menteri Susi Ancam Akan Menangkap Kapal Amerika Yang Berani Curi Ikan Indonesia

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (31/5/2016), belum lama ini TNI-AL menangkap kapal asing berbendera Tiongkok di Natuna, Kepulauan Riau. Menteri Susi mengaku masih menyelidiki kasus ini, namun yang jelas ia tidak akan pandang bulu menertibkan kapal asing yang menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia.

“Kita ke semua kapal yang melakukan pencurian di wilayah Indonesia pasti kita tangkap. Dari China, Thailand, Filipina, Amerika, kalau ada pun kita tangkap. Kalau melanggar dan melakukan pencurian di ZEE (zona ekonomi eksekutif) kita pasti ditangkap,” tegas Susi.

Saat ini sebanyak delapan anak buah kapal Gue Bei Yu yang berbendera Tiongkok sudah diamankan oleh aparat. Proses penangkapan itu sendiri pada Jumat (27/5) lalu berlangsung dramatis, karena ada bayang-bayang kapal China Coast Guard. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis