Home > Ragam Berita > Nasional > Air Mulai Surut, Warga Medan Yang Mengungsi Kembali Kerumah

Air Mulai Surut, Warga Medan Yang Mengungsi Kembali Kerumah

Medan – Banjir yang menimpaKOta Medan sejak hari Senin kemarin tampaknya perlahan sudah mulai surut. Beberapa warga yang pada awal mulanya mengungsi kini kembali ke rumah masing-masing dan memberishkan beberapa kotoran yang telah tejadi akibat dari banjir yang melanda pemukiman penduduk itu.

Air Mulai Surut, Warga Medan Yang Mengungsi Kembali Kerumah

Seperti saat berbicara dengan para wartawan, Selasa (9/2/2016), Kepala Pusat Data Informasi dan HUmas BPB, Sutopo P Nugroho, mengatakan bahwa saat ini air tlah surut dan beberapa penduduk yang mengungsi telah kembali ke kediamannya masing-masing. Meski begitu, Sutopo menyatakan bahwa saat ini kawasan di Medan beberapa diantaranya masih tergenang air seitar 20 cm namun hal itu tak menghalangi warga untuk dapat balik ke rumahnya masing-masing.

BErdasarkan data di BNPB, beberapa kawasan di Kota MEdan yang terkena banjir memang menerjan enam kecamatan dan kurang lebih sebanyak 50 eluarga harus mengungsi karena banjir yang melanda kemarin ada yang mencapai ketinggian 1,2 meter. Sampai saat ini BPBD Medan juga masih menyediaan perahu karet untuk bersiaga jika swaktu-waktu evakuasi diperlukan saat banjir melanda. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...