Home > Ragam Berita > Nasional > Diperiksa Kejati, La Nyalla Hanya Jawab Keberatan Dijadikan Tersangka

Diperiksa Kejati, La Nyalla Hanya Jawab Keberatan Dijadikan Tersangka

Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti belum lama ini diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim). Sebagaimana diketahui, La Nyalla diperiksa sebagai tersangka. Namanya terseret dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2012.

https://livehouse.in/channel/500048

Berdasar informasi, pemeriksaan tersebut dilakukan selama tujuh jam. Nah, penyidik pun memberikan 37 pertanyaan. Isinya adalahseputar Tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan 23 pertanyaan tentang korupsi.

”Semua jawabannya hanya satu. Dia (La Nyalla) keberatan ditetapkan sebagai tersangka sesuai putusan praperadilan Nomor 11, 19, 28. Maka penetapan tersangka dan objeknya tidak sah,” ujar Fahmi Bahmid selaku kuasa hukum La Nyalladi Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia menegaskan sikap yang diambil kliennya itu sesuai dengan ketentuan. Menurutnya, La Nyalla Mattalitti sebagai warga negara Indonesia berhak memegang keputusan pengadilan setelah memenangkan kasusnya dalam praperadilan. “Jadi semua orang berhak menghormati keputusan,” tegasnya.

La Nyalla Mattalitti menjadi tersangka karena diduga menggunakan dana hibah Kadin Jatim sebesar Rp5,3 miliar untuk kepentingan pembelian saham dalam penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering) Bank Jatim pada 2012. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis