Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Dinilai Telah Melanggar Garis Kebijakan Partai

Fadli Zon Dinilai Telah Melanggar Garis Kebijakan Partai

Jakarta – Fadli Zon disebut-sebut telah melakukan sebuah pelanggaran garis kebijakan partai Gerindra yang dinahkodai Prabowo Subianto. Pernyataan itu disebutkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Fadli Zon Dinilai Telah Melanggar Garis Kebijakan Partai

Arief Poyuono dan Fadli Zon

Alasan utamanya adalah dikarenakan Fadli Zon telah mengirim surat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna meminta pemeriksaan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto dapat ditunda. Pengiriman surat tersebut tanpa sepengetahuan Fraksi Gerindra di DPR.

“Surat Fadli Zon yang mengintervensi KPK jelas melanggar garis partai. Gerindra telah berkomitmen untuk selalu berada di garis depan dlaam mendukung pemberantasan korupsi,” kata Arief di jakarta, Kamis (14/09/2017).

Arief mengatakan bahwa sejumlah kader partai dari daerah bahkan telah menghubunginya. Mereka meminta Mahkamah Partai Gerindra untuk segera memanggil Fadli Zon. Karena kehormatan partai diduga telah tercoreng atas perbuatannya itu.

Baca juga : Fadli Zon Tanggapi Pelaporan Dirinya Ke MKD DPR

“Terhadap masyarakat yang mengadukan Fadli ke MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan, red) saya juga sangat mendukung. Sangat tidak etis memberikan perlakukan istimewa pada Setnov yang kini menjabat sebagai Ketua DPR dengan mengintervensi KPK,” jelasnya.

Arief mengakui akan memberikan dukungan penuh terkait pengaduan tersebut. Pasalnya patut diduga Fadli telah menyalahgunakan kekuasaannya sebagai Wakil Ketua DPR. Apalagi permintaan penundaan pemeriksaan hanya ditujukan bagi Setya Novanto.

Padahal selain Setya Novanto, masih banyak oknum anggota dewan yang lainnya yang juga ikut terjerat sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP.

“Saya berharap Presiden Joko Widodo terus mendukung KPK dalam upaya memenjarakan para perampok uang rakyat,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...