Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Arus Mudik : Geliat Di Terminal Purabaya Mulai Terlihat

Berita Arus Mudik : Geliat Di Terminal Purabaya Mulai Terlihat

Surabaya – Arus mudik idul fitri 2016 sudah mulai erlihat di Terminal Purabaya Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meski masih berjarak sekitar tiga minggu.

Berita Arus Mudik : Geliat Di Terminal Purabaya Mulai Terlihat

Ramainya arus mudik di Terminal Purabaya sudah terlihat sejak Senin pagi. Sejumlah bus antarkota dalam provinsi maupun antarkota antarprovinsi dipenuhi penumpang. Di antaranya bus jurusan Malang, Banyuwangi, Kediri, Solo, dan Yogyakarta.

“Jumlah penumpang sudah meningkat rata-rata 30 ribu orang per hari atau naik 10 persen dibandingkan hari biasa hanya 28 ribu penumpang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Terminal Purabaya Soesandi Ismawan, Senin (13/6/2016).

Soesandi menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perusahaan otobus apabila terjadi lonjakan penumpang. Bus-bus insidentil seperti bus pariwisata dan bus cadangan siap dioperasikan apabila lonjakan penumpang itu terjadi.

Puncak lonjakan penumpang diperkirakan akan mulai terjadi pada H-4 jelang Idul Fitri mendatang.

Selain menyediakan armada bus, pihak terminal Purabaya juga masih melakukan perbaikan terminal. Di antaranya adalah perbaikan lajur keberangkatan bus serta ruang tunggu penumpang. Semua perbaikan upaya tersebut diharapkan sudah selesai pada 12 hari sebelum Idul Fitri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Besok, Tak Ada Alasan Bagi PNS DKI Untuk Tidak Masuk Kerja

Jakarta – Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7/2017). ...