Home > Gaya Hidup > Tips > Lakukan 5 Hal Berikut Ini Agar Si Kecil Merasa Dicintai

Lakukan 5 Hal Berikut Ini Agar Si Kecil Merasa Dicintai

Jakarta – Apakah kamu pernah mengingat apa yang membuat kamu merasa bahagia saat kecil? Apakah mainan mahal keluaran terbaru? Atau satu set game terbaru. Ternyata bukan, ternyata yang membuat kamu bahagia ketika masih kecil adalah waktu bersama orang tuamu. Bukan mainan mahal tetapi mainan sederhana yang dibuat oleh ayah kamu. Mungkin bentuknya tidak menarik, namun dengan bangga kamu akan memamerkannya kepada teman-teman.

Lakukan 5 Hal Berikut Ini Agar Si Kecil Merasa Dicintai

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat semua terjadi padamu? Di saat kamu merasa memiliki waktu yang tidak banyak, berikut adalah cara agar si kecil merasakan cinta kasihmu. Yuk, lakukan hal ini seperti yang dilansir dari vemale.com, Senin (4/7/2016):

1. Matikan Ponsel

Saat bersama si kecil, jauhkan ponsel kamu. Lakukan hal menyenangkan bersamanya, mengobrolkan sekolahnya atau selama seharian dia melakukan apa saja. Percakapan sederhana bersama si kecil tanpa gangguan ponsel akan membuatnya merasa dicintai serta diperhatikan.

2. Saat Makan Matikan TV

Biasakan makan di meja makan. Berkumpul bersama di meja makan waktu makan, setelah makan kamu dan pasangan dapat mengobrol bersama si kecil. Hal ini akan merangsang rasa memiliki dan bersama si kecil.

3. Bacakan Dongeng Sebelum Tidur

Tidak harus dongeng tentang putri atau pangeran yang melawan penyihir atau monster jahat. Kamu dapat menceritakan tentang betapa menyenangkan masa kecil kamu, pengalaman waktu kamu sekolah atau saat menyenangkan bermain bersama teman. Ceritakan
tentang pengalaman menyenangkan.

4. Jangan Lupa untuk Tersenyum

Biasakan untuk tersenyum. Senyuman akan membuat si kecil merasa hangat dan merasa dicintai. Senyuman akan membuatnya merasa diperhatikan dihargai. Puji dia dengan senyuman terbaik dari kamu.

5. Libatkan Dia Dalam Mengambil Keputusan

Libatkan dia saat kamu dan pasangan akan memutuskan liburan ke mana, bukankah dia juga akan turut serta dalam liburan tersebut. Dilibatkan dalam pengambilan keputusan akan membuatnya berlatih dalam membuat keputusan dan tentu saja akan membuatnya lebih bahagia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Jakarta – Konsep dekorasi rumah minimalis biasanya erat dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan ...