Home > Teknologi > Games > Khawatir Rahasia Militernya Terungkap, Tentara Israel Dilarang Main Pokemon Go

Khawatir Rahasia Militernya Terungkap, Tentara Israel Dilarang Main Pokemon Go

Tel Aviv – Demam Pokemon Go yang sangat fenomenal dalam sebulan ini juga terasa hingga ke Israel dan perbatasan Jalur Gaza.

Khawatir Rahasia Militernya Terungkap, Tentara Israel Dilarang Main Pokemon Go

Dalam aplikasi game berbasis augmented reality ini setiap pemain diharuskan menggunakan fasilitas kamera pada perangkat ponselnya. Hal ini yang kemudian mengkhawatirkan pihak keamanan militer Israel sehingga mengeluarkan larangan untuk setiap tentara di Israel untuk bermain Pokemon.

Hal ini dilakukan untuk mencegah bocornya informasi dan lokasi pangkalan militer dan foto-foto keadaan di dalamnya yang tanpa disengaja diberikan begitu saja oleh tentara Israel yang bermain Pokemon Go.

Para pakar keamanan Israel juga memperingatkan masyarakat untuk tidak mengunduh aplikasi game Pokemon Go yang palsu karena dikhawatirkan akan mengambil setiap data yang ada pada ponsel pengguna.

Namun demikian, demam Pokemon Go tidak dapat dinikmati warga di Paletina karena layanan internet untuk telpon seluler tidak tersedia di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Menurut Serikat Telekomunikasi Internasional (ITU), yang merupakan salah satu badan PBB menyebutkan bahwa hingga kini Palestina masih menggunakan teknologi 2G untuk jaringan internetnya yang tentu saja harganya mahal bila hanya dipakai untuk bermain Pokemon Go saja.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Jakarta – Media sosial beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan salah satu dokter cantik ...