Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berharap Pilkada DKI 2017 Tidak Lagi Perdebatkan SARA

Ahok Berharap Pilkada DKI 2017 Tidak Lagi Perdebatkan SARA

Jakarta – Setelah melakukan pendaftaran di Kantor KPU DKI pada Rabu (21/9/2016) siang, calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pertarungan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang tidak lagi mengedepankan isu SARA, melainkan adu program dari masing-masing pasangan.

Ahok Berharap Pilkada DKI 2017 Tidak Lagi Perdebatkan SARA

“Kami sangat berharap di dalam pemilihan ini yang dipertandingkan adalah program, yang dikritik adalah program, bukan membicarakan SARA,” kata Ahok, seusai mendaftar sebagai calon gubernur, di KPU DKI Jakarta, Salemba.

“Kalau kami bisa terpilih, ini jauh lebih maju dari Amerika Serikat. Karena Amerika perlu 200 tahun untuk menerima perbedaan,” tambah Ahok.

Dalam kesempatan tersebut Ahok juga berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan dukungan bahkan mengantarkan secara langsung hingga ke Kantor KPU DKI.

Sebelumnya, Megawati berharap agar Pilkada di DKI dapat berjalan dengan aman, demokratis, dan stabil.

“Insya Allah dengan dilakukannya hal ini maka tentunya saya berharap pada 2017 nanti pada saat ditentukan, bahwa Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta ini akan melakukannya dengan cara demokratis, aman, dan stabil,” kata Megawati.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...