Jakarta – Kasus pembunuhan Mirna kini masih dalam proses sidang. Nah, surat tuntutan pun telah dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan tersebut diambil melalui keterangan ahli. Ahli kedokteran forensik pun telah menyatakan bahwa Mirna tewas lantaran racun sianida.

Berita Terkini : Mirna Sudah Dipastikan Meninggal karena Keracunan Sianida

“Ahli kedokteran forensik bisa memastikan sebab kematian Mirna karena sianida,” kata JPU Melani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Kesimpulan itu berdasarkan pemeriksaan ahli kedokteran forensik terhadap sampel organ Mirna mulai dari lambung, hati, jantung hingga urine. Hasilnya di lambung Mirna terjadi korosif dan ditemukan sianida sebanyak 0,2 mg.

Selain itu, keterangan para ahli toksologi yang dihadirkan Jaksa juga menguatkan dugaaan penyebab kematian Mirna. Ahli toksikologi telah melakukan pengujian terhadap sisa es kopi Vietnam yang diminum Mirna dan hasilnya ada sianida di dalam sisa kopi tersebut.

“Adanya racun siandia pada sisa minuman sisa es kopi Vietnam dan lambung Mirna,” kata Melani. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)