Home > Olahraga > Bola > Liga Super Tiongkok Ternyata Pernah Memberi Tawaran Besar Untuk Jose Mourinho

Liga Super Tiongkok Ternyata Pernah Memberi Tawaran Besar Untuk Jose Mourinho

Manchester – Salah seorang pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku sempat mendapat tawaran besar dari Liga Super Tiongkok. Akan tetapi, Mourinho justru menolak tawaran tersebut. Kekuatan finansial dari klub-klub negara Tiongkok membuat mereka terus berupaya mendatangkan pemain-pemain papan atas dari Eropa dan Amerika Selatan.

Liga Super Tiongkok Ternyata Pernah Memberi Tawaran Besar Untuk Jose Mourinho

Jose Mourinho

Sejumlah pemain bintang yang telah resmi bergabung dengan klub-klub Liga Super Tiongkok (CSL) bulan ini diantaranya yakni Oscar dan Carlos Tevez. Namun adapula beberapa nama besar yang menyatakan tidak tertarik berkarier di CSL meskipun mendapat tawaran yang sangat fantastis.

Mourinho lah salah satu orang yang menyatakan lebih memilih untuk bertahan di “kompetisi terbaik” dibanding hengkang ke Tiongkok. Meski demikian, pelatih asal Portugal tersebut enggan mengkritik mereka yang lebih memilih menerima tawaran besar untuk berkarier di sana.

“Saya telah menolak tawaran besar untuk pergi ke Tiongkok, tapi saya tidak mengkritik siapapun yang memutuskan untuk pindah ke sana,” ujar Mourinho kepada GQ.

“Itu adalah pilihan mereka. Hanya mereka yang bisa memutuskan apa yang mereka butuhkan untuk masa depannya. Manajer lain di Liga Primer menyampaikan kritik, tapi saya tidak mengkritik.”

“Saya khawatir, karena mereka bisa mengajukan tawaran yang tidak mungkin bisa disaingi di Eropa. Tapi pada akhirnya pemain yang ingin pergi adalah pemain yang mungkin saja memang tidak perlu Anda pertahankan.”

“Bayangkan pemain berusia 24 atau 25 tahun, dan dia ingin pergi? Di usia 24, atau 25? OK, selamat tinggal, berbahagialah. Pemain yang telah berusia 31 atau 32 dan mereka ingin pergi dalam beberapa tahun dan kembali dengan rekening bank yang penuh, OK.”

Baca Juga : Luis Enrique Beri Dukungan Kepada Para Pesepak Bola Yang Hijrah Ke Tiongkok

“Tapi ketika mereka masih muda dan memiliki kesempatan berlaga di kompetisi terbaik, lalu mereka tetap ingin pergi, mungkin memang lebih baik jika mereka pergi,” ungkap manajer asal Portugal tersebut.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Jakarta – Pertandingan menarik lainnya pun akan memainkan laga di grup L, kali ini sang ...