Home > Olahraga > Balap > Renault Bakal Pakai Bahan Bakar BP/Castrol di Musim 2017

Renault Bakal Pakai Bahan Bakar BP/Castrol di Musim 2017

London – Renault dipastikan bakal memiliki penyuplai bahan bakar baru pada Formula 1 2017. Mereka tidak akan lagi menerima asupan dari Total.

Renault Bakal Pakai Bahan Bakar BP/Castrol di Musim 2017

Tim Reanult

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur mereka, Cyril Abiteboul. Mulai 2017, mereka akan mendapat suplai dari BP/Castrol yang juga jadi bahan bakal McLaren.

Cyril mengungkap alasan penggantian bahan bakar ini. Semua karena regulasi yang berubah di F1 dan memaksa mereka harus bisa bersaing dengan pelbagai cara.

“Dengan regulasi baru terkait aerodinamika untuk F1 2017, sensitivitas kekuatan akan bertambah. Karena itu bahan bakar dan pelumas akan membuat perbedaan yang mencolok dari segi performa,” ujarnya sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (31/1/2017)

“BP dan Castrol sangat antusias dengan tantangan baru di F1 ini. Kami pun percaya diri mereka bisa membantu ambisi besar dengan mobil Renault baru di 2017,” tambah dia.

Terakhir kali Renault memakai BP/Castrol adlah pada 1997. Menariknya pada saat itu Renault memenangi juara dunia terkait pembalap dan kontruktor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Scott Redding Bakal Memperkuat Tim Aprilia pada Musim 2018

Scott Redding Bakal Memperkuat Tim Aprilia pada Musim 2018

Faenza – Tim Aprilia Racing belum lama ini memberikan infromasi terkait rider baru untuk musim ...