Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Unggul 85 Suara di TPS RSCM

Anies-Sandi Unggul 85 Suara di TPS RSCM

Jakarta – Paslon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meraupp suara terbanyak di TPS 15, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Berdasar informasi, ada 175 surat suara yang digunakan. Nah, paslon Anies-Sandi mendapat 85 suara.

Anies-Sandi Unggul 85 Suara di TPS RSCM

TPS RSCM

Di TPS RSCM, hanya satu suara yang ditemukan dua coblosan atau tidak sah. Sementara 47 suara lainnya diberikan kepada paslon 1 Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Dan untuk pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih 42 suara.

Sebagaimana pantauan padaa Rabu (15/2/2017), pemantau pemilu dari Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) langsung bersorak ketika paslon 3 dinyatakan unggul jauh di TPS 15 RSCM.

Pemilihan di TPS 15 RSCM diselenggarakan berkat kerjasama dari KPPS, Panwaslu, KPP Kenari dan Kemenkes RI serta seluruh jajaran RSCM. Selain pegawai, TPS ini juga mengakomodir pasien yang sudah memiliki surat keterangan A5 dari RT dan RW tempatnya tinggal.

Total ada 424 surat suara di TPS 15 Kelurahan Kenari ini. Namun hanya terpakai 175 surat suara. Di antaranya ada 36 pemilih yang menggunakan surat keterangan A5 dan jumlah surat suara yang tak terpakai 249 buah.

Baca juga: Inilah Komentar Prabowo Terkait dengan Pilgub DKI 2017

Pemilihan berjalan cukup lancar. Sejumlah pasien yang tidak diizinkan turun, disambangi oleh Ketua KPPS Sarifudin dan petugas panwaslu serta saksi.

Hanya ada beberapa catatan ketika para pemilih yang tidak dapat menunjukkan A5 ditolak petugas. Padahal sebelumnya, Ketua DKPP RI Jimly Asshiddique mengatakan boleh saja mereka yang di luar DPT memilih di TPS terdekat asal membawa kartu keluarga dan KTP. Juga kelingking mereka belum tercelup tinta. Praktiknya, petugas KPP di RSCM tidak mengizinkan hal itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Awal Ramadhan, PBNU Pantau Hilal di 90 Titik

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lajnah Falakiyah PBNU telah siap memantau hilal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis