Home > Ragam Berita > Internasional > Edan! Telepon Kuno Milik Adolf Hitler Ini Laku Seharga Rp 24 Miliar

Edan! Telepon Kuno Milik Adolf Hitler Ini Laku Seharga Rp 24 Miliar

Jakarta – Benda bersejarah yang ikut menjadi ‘saksi’ sebuah peristiwa sejarah besar biasanya menjadi incaran para kolektor dan tentunya bernilai tinggi.

Edan! Telepon Kuno Milik Adolf Hitler Ini Laku Seharga Rp 24 Miliar

Rumah lelang Alexander Historical Auctions di Chesapeake City, Maryland, Amerika Serikat, baru saja menjual telepon kuno yang biasa dipakai pemimpin Nazi, Adolf Hitler, seharga Rp 24 Miliar.

Telepon kuno ini masih menggunakan sistem putar dimana bila ingin menelpon harus memutar nomor telepon yang ingin dituju satu persatu.

Telepon ini diketahui pernah dipakai oleh Hitler ketika memberikan perintah lewat bunker persembunyiannya saat Nazi di ambang kekalahan setelah dikepung oleh tentara Uni Sovyet.

Dilansir dari dailymail.co.uk, menurut juru bicara tempat lelang Alexander House, telepon ini menjadi salah satu senjata pembunuh pada jamannya karena melalui telepon inilah Hitler memberikan perintah kepada para jenderalnya.

“Telepon itu bisa dibilang senjata yang paling merusak sepanjang masa, yang mengirim jutaan perintah untuk menyebabkan kematian,” kata juru bicara Alexander House.

Telepon buatan Siemens dengan lambang swastika dan simbol elang ini awalnya diberikan oleh tentara Uni Sovyet kepada Brigadir Sir Ralph Rayner. Oleh Rayner kemudian diturunkan kepada anaknya, yang kemudian memutuskan untuk melelangnya di Alexander House.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Bertemu Ketua Umum PBNU, Membicarakan Apa?

Ahok Bertemu Ketua Umum PBNU, Membicarakan Apa?

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkesempatan bertemu dengan Ketua Umum PBNU ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis