Home > Gaya Hidup > Anda Ingin Kaya? Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini

Anda Ingin Kaya? Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini

Jakarta – Apakah Anda pernah merasakan bahwa penghasilan yang Anda peroleh setiap bulannya tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan, bahkan cenderung selalu kurang, padahal setiap tahun gaji meningkat?

Anda Ingin Kaya? Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini

Apakah Anda pernah merasa pesimis bahwa Anda tidak akan bisa menjadi kaya dengan keadaan Anda yang terus menerus seperti ini?

Apakah benar demikian? Mungkin Anda harus introspeksi kepada diri Anda. Mungkin tiga kebiasaan ini masih Anda lakukan sehingga menghambat Anda untuk menjadi kaya.

1. Mendekatkan uang dengan emosi
Kebanyakan orang, baik pria maupun wanita, menghabiskan uang mereka karena merasa senang dan mengikuti emosi semata. Padahal, uang dan emosi adalah kombinasi yang harus dihindari. Jangan pernah belanja karena mengikuti suasana hati dalam jangka pendek namun mengundang masalah keuangan dalam jangka panjang.

2. Lupa berhemat
Bersenang senang tidak dilarang namun Anda harus menganggarkan biaya untuk itu secara tunai. Selama uang yang disisihkan ini ada, tidak perlu khawatir untuk jalan jalan, ke salon dan sebagainya selama dibayar dengan uang tunai saat itu juga.

3. Berhutang kartu kredit
Berutang pada kartu kredit sama saja seperti kanker yang sewaktu waktu bisa mematikan. Ketika mendapatkan tagihan kartu kredit dan tidak membayar penuh tagihan tersebut, itu sama saja membiarkan sel kanker hidup dalam tubuh. Ketika anda mendapat tagihan kartu kredit, segera bayar lunas.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Inilah Gejala Claustrophobia dan Cara untuk Menanggulangi

Jakarta – Rasa takut itu manusiawi dan bisa dialami siapa saja, bahkan orang yang paling ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis