Home > Otomotif > Mobil > Suzuki Gebrak Pasar dengan New Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Gebrak Pasar dengan New Ertiga Diesel Hybrid

Jakarta – Setelah lama tidak melakukan penyegaran di segmen low multipurpose vehicle (LMPV), Suzuki langsung menggebrak dengan menghadirkan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid. Generasi ke-6 Suzuki Ertiga itu menjadi satu-satunya pengguna teknologi diesel hybrid di kelas LMPV.

Suzuki Gebrak Pasar dengan New Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

Setiawan Surya, 4W marketing brand development PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan bahwa pasar Jawa Timur menjadi andalan untuk penjualan Ertiga Diesel Hybrid dengan transmisi manual. Kemacetan di Jabodetabek membuat Ertiga dengan transmisi otomatis lebih diminati.

Mesin diesel yang diusung Suzuki untuk mobil keluarga dinilai cocok dengan selera konsumen di Jawa Timur. Menurut Direktur PT United Motors Center (UMC) Prabowo Liegangsaputro, penjualan mobil diesel di Jawa Timur lebih tinggi daripada rata-rata nasional.

Sejak Ertiga Diesel Hybrid diperkenalkan pada akhir pekan lalu, United Motors memanen inden 60 unit. Salah satu alasannya adalah konsumsi bahan bakar dapat ditekan berkat penggunaan mesin diesel. ”Konsumsi BBM Ertiga Diesel Hybrid tidak kalah oleh mobil low cost green car (LCGC),” terang Prabowo pada Sabtu (18/2/2017).

Pasar LMPV di Jatim pada 2016 sedikit menurun bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Total penjualan LMPV di Jatim sepanjang 2016 mencapai 30.500 unit. Suzuki mampu meningkatkan pangsa pasar dari 21 persen pada 2015 menjadi 25 persen tahun lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mobil Kepresidenan Mogok (Lagi), Ini Penjelasan Mercedes-Benz Indonesia

Mobil Kepresidenan Mogok (Lagi), Ini Penjelasan Mercedes-Benz Indonesia

Jakarta – Mobil Kepresidenan RI-1 yang berjenis Mercedes-Benz S600 Guard mogok saat Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis