Home > Otomotif > Mobil > Mobil Kepresidenan Mogok (Lagi), Ini Penjelasan Mercedes-Benz Indonesia

Mobil Kepresidenan Mogok (Lagi), Ini Penjelasan Mercedes-Benz Indonesia

Jakarta – Mobil Kepresidenan RI-1 yang berjenis Mercedes-Benz S600 Guard mogok saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Mobil Kepresidenan Mogok (Lagi), Ini Penjelasan Mercedes-Benz Indonesia

Menurut pihak Istana, ini bukan yang pertama kalinya mobil Kepresidenan tersebut mogok.

Terkait hal ini, pihak Mercedes-Benz Indonesia mengaku belum bisa memberikan komentar karena belum mengetahui secara jelas terkait penyebab utamanya sehingga mobil tersebut tidak dapat beroperasi.

“Saya belum dapat konfirmasi apa yang terjadi, apa yang menjadi kendala. Kalau untuk penjelasannya ini benar (sudah mendengar kabar yang terjadi-Red), kita masih memastikan apa yang terjadi,” kata Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan, saat dihubungi detikOto, Senin (20/3/2017).

Namun demikian, Mercedes-Benz Indonesia menyatakan siap membantu bila diperlukan oleh pihak Istana Kepresidenan.

“Seandainya ada kendala dengan mobil Kepresidenan RI-1, pasti jaringan purna jual Mercedes-Benz dan prinsipal akan siap membantu. Apabila ada kendala Mercedes-Benz Indonesia akan memberikan dukungan secara teknis. Seadainya ada kerusakan, kita akan mejamin kualitas after sales kita, baik dari suku cadang dan servis. Tapi saya belum tahu apa yang terjadi,” ucap Dennis.

“Pihak Mercedes-Benz pasti akan mendukung analisa masalah apa yang menjadi penyebab mobil Mercedes-Benz mogok atau sesuatu yang terjadi, jaringan Mercedes-Benz siap membantu. Pada umumnya servis dilakukan di jaringan, apabila dibutuhkan kita akan membantu semua konsumen. Di Kalimantan kita juga ada jaringan Mercedes-Benz, saya kurang tahu lokasinya (tempat mobil Kepresidenan RI-1 mogok-Red), kalau di Kalimantan kita ada beberapa titik disana,” kata Dennis
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Barisan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta Yang Menjadi Favorit

Ini Dia Barisan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta Yang Menjadi Favorit

Jakarta – Pasca libur Lebaran penjualan mobil masih belum kembali normal seperti biasa, namun para ...