Home > Otomotif > Mobil > Wuling Hongguang S3 Dikabarkan Bakal Masuk Pasar Indonesia

Wuling Hongguang S3 Dikabarkan Bakal Masuk Pasar Indonesia

Jakarta – Produsen mobil China SGWM Motor Indonesia (Wuling Motors) dikabarkan bakal menjajal pasar Indonesia. Kabarnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun mengungkapkan bahwa pabrik produsen mobil tersebut bakal didirikan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Juli 2017.

Wuling Hongguang S3 Dikabarkan Bakal Masuk Pasar Indonesia

Di pabrik tersebut, Wuling akan memproduksi kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) yang di China diberi nama Hongguang. Airlangga juga mengungkapkan bahwa tahun ini Wuling tidak hanya akan membuat kendaraan low MPV, namun juga sport utility vehicle (SUV). Namun jika produksinya baru akan dimulai pada akhir tahun.

Sayangnya, pihak SGMW Motor Indonesia masih enggan membuka informasi mengenai produk SUV tersebut. “Untuk saat ini, kami masih berfokus pada peluncuran LMPV kami di pertengahan tahun kedua 2017. Kami menyadari bahwa SUV semakin populer dan diinginkan masyarakat, namun kami belum bisa mengonfirmasi hal tersebut di tahap ini,” kata Dian Asmahani, brand manager PT SGMW Motor Indonesia, Rabu (17/5/2017).

Di negara asalnya, SAIC-GM-Wuling baru meluncurkan SUV 7-seater pertamanya yang diberi nama Hongguang S3.Peluncuran dilakukan di ajang Shanghai Auto Show pada April 2017. Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama dengan versi MPV Hongguang.

Dimensinya, panjang 4.654 milimeter, lebar 1.731 mm, dan tinggi 1.777 mm. Panjang wheelbase-nya 2.800 mm. Hongguang S3 akan dipasarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.50 cc naturally aspirated dan 1.500 cc turbocharged.

Di pasar Indonesia, SUV 7-seater Wuling bakal bersaing di antaranya dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Jakarta – Netizen dibuat terkejut dengan unggahan foto oleh komika dan penulis Raditya Dika yang ...