Home > Otomotif > Mobil > Ferrari 275 GTB/4 Ini Dibanderol Hingga Rp 34 Miliar

Ferrari 275 GTB/4 Ini Dibanderol Hingga Rp 34 Miliar

London – Para kolektor selalu membutu mobil Ferrari klasik di ajang lelang. Sebab, mobil tersebut menjadi primadona dan investasi. Semakin tua usia, harga mobil berlogo Kuda Jingkrak tersebut pun bakal semakin mahal.

Ferrari 275 GTB/4 Ini Dibanderol Hingga Rp 34 Miliar

Setiap ada pemilik yang melepas mobil Ferrari klasiknya tak disia-siakan oleh rumah lelang, seperti Coys yang akan menjual Ferrari 275 GTB/4. Mobil model tahun 1966 ini diperkirakan akan terjual dengan rentang harga 2 juta sampai 2,5 juta pounsdsterling atau sekira Rp34,5 miliar-Rp43,2 miliar.

Bahkan, sangat mungkin lebih dari angka tersebut. Pasalnya, pada tiga tahun lalu model kendaraan yang sama dan pernah dimiliki oleh Steve McQueen terjual dengan harga USD10,175 juta.

Apalagi, mobil yang akan dilelang ini merupakan 275 GTB/4 produksi pertama. Mobil ini pula yang dipamerkan di ajang Paris Motor Show pada 1966 atau saat peluncurannya.

“Ini mobil 12 silinder paling indah dari Maranello. Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa membawa mobil prototipe dengan sasis nomor 1 serta sempat dipajang saat peluncuran perdananya di Paris Motor Show,” kata CEO Coys Chris Routledge sebagaimana diberitakan MailOnline pada Jumat (12/5/2017).

Setelah dipamerkan di Paris, mobil ini dibeli oleh Gordon Walker dari Northbrook, Illinois, dan bersamanya sampai 1983. Setelah itu berpindah tangan ke seorang kolektor asal Swiss, Albert Obrist. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perhatikan! Ini Yang Sering Terjadi Pada Mobil Yang Dipakai Mudik

Perhatikan! Ini Yang Sering Terjadi Pada Mobil Yang Dipakai Mudik

Jakarta – Setelah pulang dari mudik, kendaraan mobil, apalagi yang masih keluaran baru jarang terjadi ...