Home > Otomotif > Mobil > BMW Dikabarkan Sudah Tidak Merilis Seri 6 Coupe

BMW Dikabarkan Sudah Tidak Merilis Seri 6 Coupe

Berlin – Beberapa bulan ini, BMW tidak memberikan kabar. Namun, belum lama ini, mereka menginformasikan tidak merilis Seri 6 Coupe sejak Februari 2017. Namun, mereka tidak menjelaskan secara detail kabar tersebut.

BMW Dikabarkan Sudah Tidak Merilis Seri 6 Coupe

Sebagaimana diberitakan Carscoops pada Kamis (11/5/2017), BMW memiliki dua alasan utama menghentikan produksi Seri 6 Coupe. Pertama, BMW melihat bahwa Seri 6 Coupe tidak sepopuler dulu dan sekarang pasarnya diambil model Gran Coupe empat pintu.

Kedua, keputusan BMW untuk mengakhiri produksi Seri 6 Coupe adalah pertanda jelas bahwa Seri 6 lainnya akan memiliki pasar yang lebih luas dan lebar.

BMW Seri 6 Coupe dibekali mesin 6 silinder 3.0 liter turbocharger yang mampu mengeluarkan tenaga 316 ps pada rentang 5.800-6.000 rpm dan torsi 450 nm pada 1.300-4.500 rpm. Tenaganya dikirim ke roda belakang. BMW Seri 6 Coupe juga dipasarkan di Indonesia, namun hanya satu pilihan saja yaitu 640i Coupe.

Dalam beberapa bulan terakhir, BMW melakukan pengujian terhadap Seri 8. Kemungkinan tipe tersebut akan menggantikan Seri 6 Coupe. Pengujian Seri 8 pernah dilakukan di Nurburgring, dengan model coupe dan cabriolet. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perhatikan! Ini Yang Sering Terjadi Pada Mobil Yang Dipakai Mudik

Perhatikan! Ini Yang Sering Terjadi Pada Mobil Yang Dipakai Mudik

Jakarta – Setelah pulang dari mudik, kendaraan mobil, apalagi yang masih keluaran baru jarang terjadi ...