Home > Teknologi > Internet > Ternyata Ada ‘Pabrik’ Pembuat Like Palsu di Media Sosial

Ternyata Ada ‘Pabrik’ Pembuat Like Palsu di Media Sosial

Jakarta – Bila Anda melihat akun media sosial yang begitu mudahnya memperoleh banyak like dalam waktu singkat pasti akan membuat Anda berpikir bagaimana caranya bisa seperti itu. Karena banyaknya like di media sosial bisa menjadi modal bagi vendor untuk mengiklankan barang atau jasa mereka.

Ternyata Ada ‘Pabrik’ Pembuat Like Palsu di Media Sosial

Karena tuntutan tersebut, tidak sedikit kemudian mereka menyewa jasa penyedia like palsu yang bukan berasal dari pengguna asli.

Penyewa akan membayar kepada penyedia jasa like palsu sesuai dengan jumlah like yang diinginkan dan sesuai dengan kesepakatan.

Baru-baru ini, seorang warga Rusia berkesempatan untuk mengunjungi ‘pabrik’ pembuatr like palsu di China yang bernama “Click Farm”. Pabrik ini menyediakan jasa membuat like palsu, rating, atau ranking palsu untuk aneka aplikasi mobile dan posting di media sosial.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (22/5/2017), video tersebut memperlihatkan bagaimana ribuan smartphone disusun di dalam sebuah ruangan yang tersusun di sejumlah rak dan tersambung dengan banyak sekali kabel.

Beberapa orang terlihat mengoperasikan ‘mesin’ pemberi like palsu tersebut.

Tersedia lebih dari 10.000 ponsel yang terdapat pada “Click Farm” ini, yang berjalan secara otomatis dengan memberikan like bagi pemesan. Pabrik sejenis ini diketahui banyak terdapat di Rusia dan China.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dibobol Karyawannya Sendiri, Pabrik Samsung Kehilangan 8.474 Ponsel

Dibobol Karyawannya Sendiri, Pabrik Samsung Kehilangan 8.474 Ponsel

Jakarta – Pabrik pusat produksi ponsel Samsung di Suwon, Korea Selatan, kebobolan 8.474 ponselnya karena ...