Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 4 Suplemen yang Ampuh Hambat Penuaan

4 Suplemen yang Ampuh Hambat Penuaan

Jakarta – Setiap wanita di dunia pasti menginginkan kulit yang tetap kencang atau awet muda seiring bertambahnya usia. Hal tersebut dapat diraih dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga.

4 Suplemen yang Ampuh Hambat Penuaan

Ilustrasi

Namun, Anda juga tidak bisa melupakan suplemen. Mengonsumsi suplemen dapat berkontribusi terhadap kesehatan secara menyeluruh seperti tingkat sel, menjaga metabolisme, hormon dan organ vital tetap dalam kondisi prima.

menginginkan kulit yang tetap kencang atau awet muda seiring bertambahnya usia. Menjaga pola makan yang sehat dan olahraga memang diketahui dapat mengurangi penuaan dini.

Berikut adalah empat pilihan suplemen yang dapat Anda pertimbangkan serta diskusikan dengan dokter Anda seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (22/5/2017):

1. Kunyit
Curcumin, bahan aktif dalam kunyit adalah salah satu antioksidan dan anti inflamasi agen yang paling kuat. Ini sangat efektif untuk menopang umur panjang yang sehat dengan melindungi otak.

Studi menunjukkan bahwa kunyit dapat memperbaiki daya ingat dan membantu kesehatan kulit, terutama pada orang-orang yang memiliki jerawat dan psoriasis. Untuk permulaan, cobalah mengonsumsi satu gram kunyit sehari.

2. Astragalus
Astragalus telah terbukti dapat memanjangkan telomere, ujung DNA Anda yang rapuh dan dapat mempercepat penuaan. Telomere yang lebih panjang telah dikaitkan dengan peningkatan umur yang panjang, kesehatan kardiovaskular, kognisi dan fungsi kekebalan tubuh. Astragalus merupakan ramuan dari akar astragalus yang sudah dikenal sebagai obat tradisional Cina lebih dari 4000 tahun.

3. Cocoa flavanols
Antioksidan alami dalam cokelat yang disebut cocoal flavanil bisa menjadi kekuatan untuk otak dan jantung Anda. Sebuah studi dari Nature Neuroscience menunjukkan bahwa flavanols bekerja langsung di otak untuk mengurangi penurunan kognitif terkait usia. Konsumsi ini secara teratur dapat mengurangi munculnya keriput dan menambah elastisitas wajah.

4. L-Arginine
Ini adalah salah satu dari 20 jenis asam amino yang terdapat dalam protein. L-Arginine dikenal dapat mempengaruhi kelenjar pituitari yang melepaskan hormon pertumbuhan atau GH.

Baca juga: Apa itu Penyakit Stroke dan Gejalanya ?

Hormon ini mendukung metabolisme dan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak sambil meningkatkan otot tanpa lemak. L-Arginine juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang dapat meningkatkan libido. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-Pura Sakit atau Malingering Bisa Disebabkan Karena Gangguan Kepribadian

Pura-Pura Sakit atau Malingering Bisa Disebabkan Karena Gangguan Kepribadian

Jakarta – Berpura-pura sakit biasanya ditemui pada orang yang ingin menghindar dari tanggung lebih yang ...