Denpasar – Raja Salman Bin Abdul Aziz dikabarkan membawa serta 1.500 rombongannya ketika berlibur di Pulau Dewata selama enam hari.

Bali Siapkan Fasilitas Ratusan Mobil Mewah Untuk Menyambut Kedatangan Raja Salman

Raja Salman

Hasil pantauan Harian Indo, Sabtu (25/2/2017), selain itu, segala kebutuhan setingkat tamu negara juga telah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Mulai dari akomodasi hotel di kawasan Nusa Dua Badung, hingga sarana kendaraan mewah bagi rombongan Raja Salman.

Pihak asosiasi tur dan travel Bali telah menyiapkan ratusan jenis kendaraan mewah, termasuk puluhan truk untuk mengangkut sejumlah personel keamanan.

Sementara untuk penerjemah bahasa Arab, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) Bali, mengaku masih kekurangan SDM yang bisa berbahasa Arab.

“Dua puluh truk untuk mengangkut peralatan yang dibawa dari Arab ke sini untuk kepentingan Raja Arab. Karena raja ini, TV-nya saja datang dari Arab, ukurannya 85 inci. Permintaan guide (pemandu wisata) belum ada informasinya. Namun, yang jelas kita tidak punya guide berbahasa Arab di sini,” jelas Ardana.

Raja Salman diketahui akan membawa sekitar 1.500 orang dalam rombongannya, termasuk 25 pangeran, dan 10 menteri. Saat ini beberapa perlengkapan dan kebutuhan keluarga telah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Antara lain dua unit kendaraan mobil mewah serta tangga pesawat khusus keluarga kerajaan Arab Saudi. (Yayan – harianindo.com)