Home > Ragam Berita > Nasional > Rumor Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus, Kemenkumham : “Itu Belum Bisa Dipastikan”

Rumor Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus, Kemenkumham : “Itu Belum Bisa Dipastikan”

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dijatuhi vonis penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei 2017 lalu. Dia dinilai bersalah telah melakukan perkara penodaan agama ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

Rumor Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus, Kemenkumham : "Itu Belum Bisa Dipastikan"

Basuki Tjahaja Purnama

Namun beberapa waktu belakangan ini telah beredar kabar bahwa Ahok akan bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018 mendatang. Masih belum dapat dipastikan sumber dari beredarnya kabar tersebut.

Bahkan dari pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM masih belum bisa memastikan hal tersebut.

“Itu belum bisa dipastikan Pak Ahok akan bebas bersyarat Agustus ini,” ujar Humas Ditjen Pas Ade Kusmanto ketika dikonfirmasi, Rabu (11/07/2018).

Baca juga : Ahok Tolak Pembebasan Bersyarat, Lebih Memilih Bebas Murni

Lebih lanjut Ade menjelaskan alasan belum dapat dipastikan dikarenakan masih belum adanya usulan yang diajukan oleh Lapas Klas 1 Cipinang. Kecuali sudah ada usulan, baru diproses lebih lanjut oleh pihak Ditjen PAS.

Ade mengatakan terpidana harus dapat memenuhi sejumah syarat yang diajukan untuk mendapatkan pembebasan bersyarat. Beberapa di antaranya berkelakuan baik dan telah menjalani dua per tiga masa hukuman.

“Hingga saat ini, Lapas Klas 1 Cipinang belum mengusulkan pembebasan bersyarat pak Ahok baik secara online maupun manual ke Ditjen PAS,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...