Jakarta – Hidup terasa berbeda memang tanpanya. Tapi bukan berarti kamu bisa terus memikirkannya dan bergantung pada kehadirannya. Sudah saatnya kamu move on, melepasnya pergi dan memulai hidupmu. Namun jika masih sulit, beberapa cara ini mungkin bisa membantumu.

Inilah Beberapa Tip untuk Melupakan Mantan

ilustrasi

• Buang semua barang yang berhubungan dengannya
Cara paling dasar melupakannya adalah membuang semua barang yang berhubungan dan mengingatkanmu tentangnya, karena barang-barang itu akan selalu mengingatkanmu. Terkadang tampil dengan rambut baru bisa jadi pelampiasan juga lho.

• Stay busy
Sibuk lah! Kerjalah lebih giat, liburanlah lebih sering, dan tertawalah lebih lebar. Kerjakan apa yang membuatmu bahagia sehingga tak ada waktu untuk memikirkannya.

• Buat deadline dan hobi baru untuk dirimu sendiri
Jika kamu punya mimpi, usahakan lebih keras lagi, buat deadline agar impianmu semakin dekat. Buat dirimu sibuk, bisa dengan baca buku, lakukan hobi baru atau sekedar ikut kelas yoga dan meditasi.

• Pikirkan alasan mengapa kamu harus lepas darinya
Kamu pasti punya alasan kuat mengapa putus darinya, dan perkuat alasan itu. Mengapa kamu tak perlu lagi peduli dengannya, dan mengapa ia pantas ditinggalkan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)