Home > Ragam Berita > Nasional > Anas Urbaningrum Tampik Tudingan Partai Demokrat Dapat Dana E-KTP

Anas Urbaningrum Tampik Tudingan Partai Demokrat Dapat Dana E-KTP

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah telah menerima aliran uang korupsi proyek pengadaan e-KTP. Anas mengaku tidak ada uang dari proyek e-KTP yang mengalir untuk kebutuhan kongres Demokrat pada 2010.

Anas Urbaningrum Tampik Tudingan Partai Demokrat Dapat Dana E-KTP

“Kalau dari e-KTP saya pastikan tidak ada (ke Kongres Demokrat),” kata Anas saat menjadi saksi dalam sidang perkara e-KTP dengan dua terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Anas menyebut aliran uang untuk kebutuhannya di Kongres Demokrat pada Mei 2010 lalu telah terungkap dalam kasus korupsi Hambalang. “Justru hal detail itu sudah ada di sidang sebelumnya. Sangat lengkap di kasus saya sebelumnya,” jawab Anas.

Anas mengatakan, dia tidak mengetahui soal teknis pembiayaan kongres Demokrat. Menurut Anas, hal itu telah diurus Organization Committee (OC).

“Hal yang bersifat substansi itu SC, kalau teknis ke OC. Kalau pelaksanaan kongresnya diurus panitia penyelenggara,” kata Anas.

Baca juga: Setya Novanto Bantah Pernah Ucapkan Ini kepada Ganjar Pranowo

Namun, Anas mengaku mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin membantunya untuk menduduki kursi ketua umum Demokrat. Anas menyebut Nazarudin sebagai salah satu tim relawannya.

Anas mengatakan, ketika itu Nazaruddin membantu dirinya untuk mengkonsolidasi kekuatan sebelum kongres di Hotel Sultan. Ketika itu Nazaruddin lah yang membiayai penginapan para kader dari daerah di Hotel Sultan.

“Iya betul, tapi perjalanannya saudara Nazar juga tim kandidat yang lain. Seluruh anggota relawan ikut andil. Semangatnya gotong royong,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Mantan Ketua MK Setuju Sidang Ahok Ditunda

Jakarta – Jimly Asshiddiqie selaku Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mendukung saran Polda Metro Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis