Home > Ragam Berita > Nasional > KIPP Minta KPU DKI Bekerja Lebih Profesional dan Transparan

KIPP Minta KPU DKI Bekerja Lebih Profesional dan Transparan

Jakarta – Selama Pilgub DKI 2017 DKI bergulir, ada beberapa laporan terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik. Tudingan tersebut pun ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Karena itu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menegur dua lembaga di sidang pada Kamis (6/4/2017).

KIPP Minta KPU DKI Bekerja Lebih Profesional dan Transparan Tambahan Disipakan, Apa Alasan KPU ?

Hal tersebut pun membuat Direktur Eksekutif Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jakarta Rindang Adrai angkat bicara. Pihaknya meminta penyelenggara bertindak profesional

“Kinerja KPU DKI harus lebih profesional dan transparan,” kata Rindang di Jakarta pada Minggu (9/4/2017).

Memang, penyelenggara Pemilu wajib bersikap profesional. Tentunya, mensyaratkan kehati-hatian dalam bersikap. Sebab, Jakarta adalah tolok ukur dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di Indonesia.

“Lembaga itu harus memperhatikan diri mereka sebagai penyelenggara. DKI Jakarta itu patokan dari wilayah lain,” ungkapnya.

Baca juga: Formappi Nilai Kisruh Rapat Paripurna DPD Terjadi lantaran Kepentingan Politik

Selain profesionalitas, Rindang menegaskan pentingnya pendataan daftar pemilih tetap (DPT). Hal tersebut bertujuan untuk memastikan warga tidak kehilangan hak pilih.

“Karena itu, KPU DKI Jakarta harus memastikan tidak ada yang kehilangan hak pilih. Mereka pun harus menginformasikan secara masif terkait kepada masyarakat atau warga terkait data yang valid. Dan juga mengajak masyarakat utk lebih aktif mengecek namanya (dalam DPT),” tutupnya. (Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penampilan Ira Koesno di Acara Debat Putaran 2 Diprediksi Kembali Mencuri Perhatian

Penampilan Ira Koesno di Acara Debat Putaran 2 Diprediksi Kembali Mencuri Perhatian

Jakarta – Ira Koesno menjadi pusat perhatian setelah mengisi posisi moderator di debat terakhir Pilgub ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis