Home > Olahraga > Balap > Inilah Kisah di Balik Kegagalan Valentino Rossi saat MotoGP Seri Prancis 2017

Inilah Kisah di Balik Kegagalan Valentino Rossi saat MotoGP Seri Prancis 2017

Le Mans – Kegagalan Valentino Rossi di seri kelima MotoGP 2017 di Prancis sangat disayangkan. Pasalnya nyaris saja merebut podium, tapi ia harus kehilangan poin akibat terjatuh di lap terakhir.

Inilah Kisah di Balik Kegagalan Valentino Rossi saat MotoGP Seri Prancis 2017

Bersaing ketat dengan rekan satu timnya yakni Maverick Vinales, VR46 tampak berambisi untuk bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP musim ini. Setelah Vinales memimpin beberapa lap menjelang balapan berakhir, Rossi akhirnya menunjukkan ambisinya itu.

Posisinya yang sempat tercecer di awal balapan, The Doctor –julukan Rossi- langsung naik ke posisi asli startnya di posisi kedua. Mendapat peluang untuk bisa menyalip rekannya yang berada di depan, Rossi terus menempel ketat Vinales.

Hingga pada akhirnya pada tiga lap terakhir, persaingan kedua pembalap Movistar Yamaha itu terjadi. Rossi mendapat kesempatan menyalip Vinales saat rekannya itu melebar di tikungan.

Tak sia-siakan kesempatan, juara dunia MotoGP tujuh kali itu sukses menyalip Vinales. Berhasil memimpin balapan hingga menjelang balapan berakhir, petaka menimpanya.

Vinales yang juga posisinya tak ingin direbut begitu saja oleh Rossi terus menempel ketat. Hingga akhirnya Top Gun –julukan Vinales- mendapatkan kesempatan menyalip rekannya itu di tikungan pada lap terakhir.

Tersalip oleh Vinales, Rossi tampaknya tidak puas. Ia terus berjuang untuk bisa kembali merebut podium pertama dari rekannya itu. Namun, menjelang menyentuh garis finis, Rossi mengalami nasib sial.

Ambisinya merebut posisi pertama terlalu kuat, hingga akhirnya kesabarannya tidak terkontrol. Akibatnya, insiden dirinya terpeleset di tikungan terakhir terjadi hingga tak mampu melanjutkan balapannya. Ia pun harus merelakan poin dan podium GP Prancis yang ada di depan mata menjadi terbuang sia-sia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kvyat Nilai Toro Rosso Telah Menghambat Karirnya

Kvyat Nilai Toro Rosso Telah Menghambat Karirnya

Faenza – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, yakin kariernya dalam Formula One (F1) musim 2017 ...