Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Temukan Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Polisi Temukan Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Jakarta – Hingga kini, penyelidikan terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017) malam masih terus dilakukan oleh aparat kepolisian.

Polisi Temukan Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Dua terduga teroris yang ikut tewas dalam peristiwa tersebut telah dikantongi identitasnya. Dikutip dari The Straits Times yang memperoleh informasi dari sumber di kepolisian, dua terduga pelaku mempunyai kaitan dengan kelompok Poso, Sulawesi Tengah.

Kedua pelaku diduga bernama Solihin dan Ichwan Nurul Salam. Ichwan Nurul Salam (34) berasal dari Bandung, Jawa Barat. Sedangkan Solihin merupakan staf administrasi di Pondok Pesantren Darul Anshor di Poso.

Namun demikian, polisi masih melakukan verifikasi terhadap informasi terkait identitas dari dua terduga teroris tersebut.

Presiden Joko Widodo sendiri telah memrintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera mengungkap pelaku dan jaringannya karena Jokowi menganggap serangan bom bunuh diri kemarin sudah keterlaluan.

“Ini sudah keterlaluan! Tukang ojek menjadi korban, sopir angkot menjadi korban, penjual lapak kelontong menjadi korban, polisi juga menjadi korban,” tegas Jokowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menghimbau agar pelaksanaan peringatan satu tahun Aksi ...