Cyberjaya – Tim basket Indonesia menjadi jawara di ajang FIBA 3×3 U18 Asia Cup 2017 yang diselenggarakan di Cyberjaya, Malaysia, pada 26-28 Mei 2017.

Tim Putri Indonesia Juarai Basket 3x3 U18 Asia Cup 2017

Di final yang dilakukan pada Minggu (28/5/2017) waktu setempat, tim Indonesia berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 19-16.

Di babak semifinal sebelumnya, Indonesia berhasil menekuk tim China, juga dengan angka yang sama 19-16.

“Kami menyambut gembira keberhasilan Indonesia menjadi juara dalam ajang FIBA U-18 3×3 ini. PP Perbasi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras mereka,” ucap Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

“Ini adalah awal yang bagus untuk bola basket U18 Indonesia. Tahun lalu, kami bisa naik level. Sekarang, di level 3×3 kami bisa menjadi juara. Sekali lagi selamat atas kerja keras dan perjuangan yang penuh semangat dari para pemain,” tambah Danny.

Tim Putri Indonesia Juarai Basket 3x3 U18 Asia Cup 2017

Sayangnya, keberhasilan tim putri Indoensia tidak diikuti oleh tim pura, yang harus tersingkir di babak awal dengan menjadi menempati juru kunci fase grup. Tim basket putra Indonesia berada di Grup D bersama dengan China dan Taiwan.

“Kami tidak beruntung dalam undian. Buktinya, China dan Taiwan bisa bertemu lagi di final,” ucap Anthony Gunawan, manajer dan pelatih tim putra.
(samsul arifin – www.harianindo.com)