Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Terjunkan 1.600 Personel Gabungan Untuk Penertiban Bedeng di Kalijodo

Pemprov DKI Terjunkan 1.600 Personel Gabungan Untuk Penertiban Bedeng di Kalijodo

Jakarta – Setelah gagal melakukan penertiban pada awal Juni 2017 lalu, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali akan menertibkan bangunan semipermanen atau bedeng-bedeng di kolong Jalan Tol Sedyatmo, seberang Kalijodo.

Pemprov DKI Terjunkan 1.600 Personel Gabungan Untuk Penertiban Bedeng di Kalijodo

“Saat ini polres bersama Satpol PP dan Wali Kota Jakut serta TNI akan melaksanakan kegiatan penertiban di sepanjang kolong jalan tol. Karena saat ini memang betul ada bangunan liar yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal, ada juga tempat penyakit masyarakat, yaitu prostitusi,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono, Rabu (14/6/2017).

Pada penertiban kali ini diterjunkan personil gabungan sebanyak 1.600 anggota untuk memastikan penertiban dapat berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya, anggota polisi melakukan operasi cipta kondisi dan menemukan berbagai macam senjata tajam, alat kontrasepsi, dan minuman keras. Petugas juga mengimbau agar masyarakat segera meninggalkan lokasi.

“Sampai saat ini dilaksanakan kegiatan cipta kondisi di samping melakukan penggeledahan. Kami juga imbau masyarakat yang tinggal di lokasi untuk membereskan barang-barang dan meninggalkan lokasi. Dan sekarang ini banyak warga yang mengemasi barang dan meninggalkan objek ini,” papar Dwiyono.

Pada 2 Juni 2017 lalu, Satpol PP Pemprov DKI Jakarta juga sudah pernah akan menertibkan bangunan liar di lokasi tersebut, namun karena jumlah mereka kalah banyak dengan warga di sana maka penertiban urung dilakukan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

PNS Banjarmasin Diisukan Tidak Akan Terima Gaji selama 6 Bulan

PNS Banjarmasin Diisukan Tidak Akan Terima Gaji selama 6 Bulan

Banjarmasin – Aparatur pemerintah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terancam tak gajian. Tidak hanya eksekutif ...