Home > Ragam Berita > Internasional > Pesawat Latih Mendarat Darurat di Pantai, Dua Orang Tewas

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Pantai, Dua Orang Tewas

Lisbon – Sebuah pesawat latih jenis Cessna CS-AVA mendarat darurat di pantai Sao Joao da Caparica, sekitar 20 kilometer ke selatan Lisbon, Portugal, karena diduga mengalami kegagalan mesin.

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Pantai, Dua Orang Tewas

Akibat insiden tersebut, dua orang pengunjung pantai tewas terlindas. Mereka adalah pria berusia 56 tahun dan seorang anak berusia 8 tahun.

Sejumlah saksi di lokasi menceritakan bahwa tidak terdengar suara bising saat pesawat terbang rendah sehingga mereka tidak sempat untuk menghindar.

“Ini terjadi sangat cepat, tidak ada kesempatan untuk melarikan diri,” kata Enrique Coelho, salah seorang saksi.

Menurut Kepala Pelabuhan Lisbon, Jose Isabel, kedua korban yang tewas karena mereka terkena langsung pesawat yang jatuh.

Pesawat Cessna CS-AVA yang jatuh tersebut merupakan pesawat latih milik sekolah pelatihan penerbangan Aviacao Aerocondor di Cascais.

“Ia melakukan latihan penerbangan dengan seorang siswa dan seorang pelatih senior, yang sangat berpengalaman,” kata pernyataan sekolah penerbangan tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Jakarta – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut bahwa sebanyak 73,4 persen ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135