Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Menstruasi

Inilah Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Menstruasi

Jakarta – Tidak semua makanan dan minuman cocok saat Anda tengah menstruasi. Menurut dr. Rima Irwinda, SpOG (K) ketika ditemui di Jakarta pada Minggu (13/8/2017), menuturkan beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari. Berikut adalah penjelasannya.

Inilah Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Menstruasi

1. Minuman bersoda dan kopi. Kadar kafein dalam soda dan kopi membuat pembuluh darah menyempit, selain itu tubuh juga mengalami dehidrasi. Perempuan haid yang mengonsumsi kafein dapat merasa tidak nyaman, sakit kepala dan merasa cemas.

2. Goreng-gorengan, bila tidak ingin kram dan nyeri perut, hindari goreng-gorengan karena makanan tersebut mengandung lemak yang meningkatkan hormon estrogen.

3. Makanan olahan. Semua makanan kaleng atau olahan seperti kornet, keju, kecap dan MSG sebaiknya dihindari karena tinggi kandungan sodium. Asupan sodium berlebih mempengaruhi penyimpanan air dalam tubuh dan membuat tubuh menbengkak.

4. Makanan mengandung gula. Makanan seperti ini meningkatkan kadar gula dalam darah dan bisa mempengaruhi emosi. Selain dapat cepat tersinggung, tubuh pun terasa lemas.
(Tita Yanuanatri – hariainindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135