Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan, telah mendapatkan kunci utama penghambat pembangunan tol. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukannya setiap kunjungan ke proyek tol, dia menjumpai pembebasan lahan selalu jadi masalah utama.

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jokowi mengatakan, masalah tersebut saat ini sudah teratasi. Maklum saja, pemerintah saat ini sudah mempunyai UU Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum yang bisa membuat pengadaan tanah cepat dan pasti.

“Kuncinya sudah ketemu, ketika tanah selesai, pembangunan jalan, karena dari sisi konstruksi, kita tidak kalah,” katanya pada Selasa pagi (26/9/2017).

Baca juga: Pemred Kompas TV Diperiksa sebagai Saksi Aris Budiman

Jokowi yakin, dengan selesainya masalah tersebut, dalam lima tahun kepemimpinannya panjang jalan tol yang dimiliki Indonesia bisa mencapai 1.800 kilometer. Panjang jalan tol tersebut, 780 kilometer di antaranya berasal dari tol yang dibangun pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.

Sementara itu, 1.200 kilometer lainnya didapat dari pembangunan jalan tol di era pemerintahannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...