Home > Teknologi > Games > Flappy Bird Sudah Tidak Bisa Dimainkan di iOS 11

Flappy Bird Sudah Tidak Bisa Dimainkan di iOS 11

Jakarta – Masih ingat Flappy Bird? Game yang dapat membuat kesal penggunanya itu sampai saat ini masih tersedia untuk dimainkan. Namun lain ceritanya ketika Anda menjalankan sistem operasi iOS 11.

Flappy Bird Sudah Tidak Bisa Dimainkan di iOS 11

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen. Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (22/9/2017), Nguyen mengatakan bahwa saat ini game buatannya itu masih menggunakan sistem 32-bit. Hal itu membuat Flappy Bird tak bisa dimainkan di iOS 11.

Sebagaimana diketahui Apple baru saja menerapkan kebijakan baru di sistem operasinya. Mulai dari iOS 11, perusahaan telah mengandalkan sistem 64 bit untuk semua aplikasi iOS. Sayangnya, Nguyen masih belum berniat memperbaikinya.

Sebelumnya Apple memang telah memperingatkan pengembang aplikasi bahwa mereka akan memberlakukan sistem 64 bit. Para pengembang yang membuat aplikasi di iOS diminta untuk memperbarui dukungan mereka dan menyesuaikan dengan sistem baru Apple.

Flappy Bird dirilis pada Mei 2013. Setahun sejak perilisannya game ini telah dimainkan lebih dari 50 juta pengguna secara global. Kepopuleran game ini sendiri tak lepas dari tingkat kesulitannya.

Meski kontrol permainan tergolong mudah, yakni dengan menyentuh-nyentuh layar, namun pengguna wajib mempertahankan posisi burung agar lolos dari setiap rintangan.

Karena kesulitannya itu, beberapa kasus perusakan smartphone pun sempat beredar. Karena merasa frustasi orang-orang membanting atau memalu perangkat mereka sendiri. Itulah yang membuat orang-orang penasaran dengan permainan Flappy Bird hingga menjadi populer. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Game Doom di Nintendo Switch Siap Diluncurkan

Game Doom di Nintendo Switch Siap Diluncurkan

Tokyo – Game yang menantang gamer untuk bertahan hidup dari serangan monster atau zombie, Doom ...