Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Imbau Pengelola Ancol Bebaskan Biaya Masuk

Djarot Imbau Pengelola Ancol Bebaskan Biaya Masuk

Jakarta – Di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta PT Pembangunan Jaya Ancol untuk menguji coba membebaskan biaya masuk pengunjung pada 14 Oktober mendatang.

Djarot Imbau Pengelola Ancol Bebaskan Biaya Masuk

Djarot mengatakan sudah meminta kepada Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol bahwa uji coba itu akan berlangsung selama 6 bulan. Menurutnya, uji coba ini dilakukan hanya untuk tiket masuk orang, namun untuk tarif kendaraan tetap berbayar.

“Saya bilang dikaji betul kebijakan kita untuk membebaskan pengunjung Ancol. Saya minta tanggal 14 Oktober itu uji coba dimulai, gratis untuk orang yang masuk, tapi kendaraan kena tarif parkirnya progresif, itu fair. Kalau dia masuk ke wahana baru bayar. Uji coba 6 bulan,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta pada Selasa (3/10/2017).

Kendati demikian, Djatot menyebut operasional pantai di Jakarta Utara itu akan tutup pada pukul 21.00 WIB. Artinya, masyarakat harus tahu aturan yang diterapkan PT Pembangunan Jaya Ancol.

“Jadi pengunjung yang sudah di sana mulai jam 8 malam itu harus keluar,” paparnya.

Baca juga: Pilkada Kota Bogor 2018 Bakal Diramaikan Beberapa Parpol Baru

Politikus PDI Perjuangan ini menyebut kebijakan tersebut untuk membuat kawasan Ancol ramai pengunjung dan dapat menjadi objek tujuan wisata favorit. Jika itu terlaksana, dengan sendirinya pejaja makanan akan laris keuntungannya akan dirasakan oleh pengelola. “Contoh kuliner di sana akan laris, Pasar Seni akan hidup,” ujarnya.

“Yang saya wanti-wanti adalah sampah. Makanya saya minta pengunjung yang masuk itu bawa kendaraan itu harus sedia kantong sampah. Sehingga sampah tidak dibuang ke mana-mana,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...