Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump Akhirnya Izinkan File Pembunuhan John F Kennedy Dibuka Untuk Umum

Donald Trump Akhirnya Izinkan File Pembunuhan John F Kennedy Dibuka Untuk Umum

Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali membuat gebrakan dengan mengizinkan file rahasia kasus pembunuhan mantan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy untuk dibuka ke publik pertama kalinya.

Donald Trump Akhirnya Izinkan File Pembunuhan John F Kennedy Dibuka Untuk Umum

“Dengan diterimanya informasi lebih lanjut, saya akan mengizinkan, sebagai presiden, JFK FILES yang sudah lama diblokir dan rahasia untuk dibuka,” kata Trump dalam akun Twitter resminya, seperti dilansir kantor berita AFP, Minggu (22/10/2017).

Menurut rencana, arsip tersebut secara resmi akan dibuka untuk umum pada Kamis (26/10/2017) mendatang, bertepatan dengan 54 tahun peristiwa pembunuhan Kennedy di Dallas, pada November 1963 lalu.

Seperti diketahui, meskipun hanya menjabat sebagai presiden kurang dari tiga tahun namun John F Kennedy kerap dianggap sebagai salah satu presiden Amerika Serikat yang terbaik dan paling dihormati.

Dan hingga kini, misteri kematian Kennedy masih belum jelas karena banyak pihak yang memiliki analisa sendiri terkait konspirasi.

Kennedy ditembak saat berada di dalam satu mobil bersama sang istri, Jacqualine, Gubernur Texas John Connaly dan istrinya, Nellie. Pada saat itu, keempatnya dikawal konvoi polisi dan pasukan pengaman presiden atau Secret Service.

Meskipun cerita resmi kepolisian yang beredar menjelaskan bahwa Kennedy dibunuh oleh Lee Harvey Oswald, namun banyak pihak menduga ada konspirasi jahat dari sejumlah elit pada waktu itu untuk membunuh Kennedy.

Mayoritas rakyat AS meyakini, Oswald tidak bekerja sendiri. Namun demikian, hingga kini tidak ada investigasi lanjutan terkait pembunuhan Kennedy ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh Soal TGUPP, Siapa Saja Yang Ada di Dalamnya Saat Ini?

Heboh Soal TGUPP, Siapa Saja Yang Ada di Dalamnya Saat Ini?

Jakarta – Masyarakat dikejutkan dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan memilih 74 ...