Home > Olahraga > Balap > Van der Mark Bangga Bisa Finis di Posisi Ke-16 MotoGP Malaysia 2017

Van der Mark Bangga Bisa Finis di Posisi Ke-16 MotoGP Malaysia 2017

Bormes Les Mimosas – Pembalap World Superbike kepunyaan Tim Yamaha, Michael van der Mark, mengungkapkan kegembiraannya usai melakoni balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu 29 Oktober 2017. Pasalnya, dalam balapan tersebut, Van der Mark mengakhirinya dengan finis di posisi ke-16.

Van der Mark Bangga Bisa Finis di Posisi Ke-16 MotoGP Malaysia 2017

Finis di posisi 16 memang dapat dikatakan bukan hal yang terlalu bagus bagi seorang pembalap. Namun demikian, bagi pembalap yang baru menjajal kelas MotoGP, hal tersebut tentunya menjadi hal yang membanggakan.

Apalagi dalam balapan tersebut, Van der Mark juga bersaing dengan para pembalap kelas dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Pembalap berpaspor Belanda itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim yang telah membantunya.

Menurutnya, balapan di Sepang benar-benar menguji kemampuannya sebagai pembalap. Pasalnya, kondisi cuaca di Malaysia tak menentu, di mana cuaca yang awalnya cerah, kemudian berubah menjadi hujan, dan setup untuk balapan pun harus diganti.

“Saya benar-benar senang dengan hasilnya. Meski itu khas Malaysia dan sesaat sebelum balapan dimulai hujan turun lagi. Tim dan saya mengganti motornya jauh dibandingkan dengan hari Jumat, ketika lintasan basah dan kami melaju dengan menggunakan ban yang lebih soft,” ujar Van der Mark sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (2/11/2017).

“Saya memiliki start yang cukup bagus, dan paruh pertama balapan berjalan dengan sangat positif karena saya mengikuti para pembalap di depan saya dan bersaing dengan banyak pembalap,” tuntas Van der Mark. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...