Home > Olahraga > Balap > Vinales Berfokus Akhiri Musim di 3 Besar Klasemen

Vinales Berfokus Akhiri Musim di 3 Besar Klasemen

Silverstone – Kiprah pembalap pendatang baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang sempat menggebrak pada awal-awal balapan di MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Vinales mampu menyabet podium pertama pada 2 balapan perdana.

Vinales Berfokus Akhiri Musim di 3 Besar Klasemen

Keberhasilan tersebut pun sempat mengantarkan nama Vinales sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. Akan tetapi dalam beberapa balapan terakhir, Vinales justru mengalami penurunan performa.

Hal tersebut pun berdampak terhadap posisinya di klasemen sementara MotoGP 2017. Kini Vinales pun harus puas menempati urutan ketiga dengan raihan 150 poin atau terpaut 24 poin dari pemimpin klasemen sementara, yakni Marc Marquez.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Vinales sendiri beberapa waktu lalu. Pria berpaspor Spanyol tersebut membeberkan betapa penting baginya untuk bisa menyelesaikan MotoGP 2017 dengan menghuni posisi tiga besar.

“Bagi saya, mengakhiri musim di peringkat tiga besar bakal sangat memuaskan, karena ini tahun pertama saya di Yamaha, tahun pertama saya bertarung memperebutkan gelar,” ucap Vinales, seperti dirangkum dari MCN News, Jumat (25/8/2017).

“Meski begitu, target yang sangat ingin saya capai pada tahun ini adalah tetap menjadi juara dunia. Namun jika memang tidak, maka saya harus menyelesaikan tahun ini dengan berada di tiga besar. Saya melihat itu sebagai target yang sangat krusial,” tuntas pembalap berjuluk Top Guntersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...