Home > Olahraga > Balap > Van der Mark Akui Sangat Senang dengan Performa Apiknya

Van der Mark Akui Sangat Senang dengan Performa Apiknya

Bormes Les Mimosas – Kebahagiaan tengah dirasa oleh pembalap World Superbike kepunyaan Tim Yamaha, Michael van der Mark, setelah menjalani balapan MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurutnya, adalah hal yang sangat luar biasa bisa turut serta dalam kejuaraan motor paling bergengsi di dunia itu.

Van der Mark Akui Sangat Senang dengan Performa Apiknya

Van der Mark ditunjuk oleh Tim Yamaha Tech 3 untuk menggantikan pembalap mereka, Jonas Folger, yang tak bisa tampil lantaran mengalami cedera. Kesempatan emas itu pun tak disia-siakan oleh Van der Mark untuk menunjukkan kebolehannya.

Meski memulai balapan dari posisi paling belakang, tapi Van der Mark mampu menunjukkan tajinya dengan finis di urutan ke-16. Tak hanya itu, ia juga merasa gembira lantaran bisa bersaing dengan para pembalap tangguh seperti Maverick Vinales.

Pembalap berkebangsaan Belanda itu menilai bahwa sedikit banyak ia bisa mengimbangi laju para pembalap MotoGP lainnya dan menganggap dirinya cukup kompetitif. Secara keseluruhan, Van der Mark pun merasa puas dengan penampilannya di Sepang.

“Saya puas dengan penampilan saya, bahkan jika saya tidak sepenuhnya senang dengan motornya. Namun ini baru kedua kalinya saya menunggangi YZR-M1 dalam kondisi basah. Dalam pandangan saya, bertarung mendapatkan poin dan mengikuti Maverick Vinales benar-benar luar biasa,” jelas Van der Mark sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Kamis (2/11/2017).

“Ketika lintasan sedikit kering, saya sedikit mengalami kesulitan dibanding Vinales, namun saya bisa melaju dengan kecepatan yang sama. Saya pikir saya kekurangan sedikit kepercayaan dengan mengganti motornya, kalau tidak, mungkin saya bisa bertahan dengan barisan besar pembalap di depan saya,” lanjut Van der Mark.

“Saya berharap bisa mencapai mereka dan Maverick, tapi saya juga ingin menyelesaikan balapan, di mana hal itu saya lakukan. Secara keseluruhan, saya sangat menikmati akhir pekan dan pengalaman pertama saya dengan YZR-M1 luar biasa,” pungkas pembalap 25 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...